Kameraliputan.com — Maros — Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K. menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Maros agak tak mudah terprovokasi berita dan isu-isu hoax serta melalukan pelanggaran-pelanggaran Pemilu di masa tenang jelang hari pencoblosan yang jatuh pada Rabu lusa (14/2/2024).

Melalui berita acara, jebolan akpol tahun 2003 ini mengungkapkan sejumlah hal terkait kesiapan jelang Pemilu.

“Pada 5 Februari lalu, kami dari jajaran Polres Maros bersama unsur Forkopimda Pemkab Maros telah melakukan Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024” bebernya.

“Terdiri dari Ribuan personel gabungan diantaranya, unsur TNI-Polri, Satuan Perlindungan Masyarakat, Penyelenggara Pemilu hingga Tenaga Kesehatan” sambung Kapolres Maros.

Pada kesempatan ini, AKBP Awaludin Amin, S.I.K. Menyampaikan tentang tujuan Apel tersebut guna mengecek sinergitas semua stakeholder dalam menghadapi kemungkinan dampak dan risiko yang mungkin muncul di pemilu tahun ini.

“Untuk jumlah personel pengamanan yang kami kerahkan ada sekitar 2.677 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan di 1073 TPS. Dengan rincian 428 orang personel Polres Maros, 60 dari Brimob Polda, 103 dari Kodim 1422 Maros dan 2.146 dari Linmas. Dan barusan kita mendapatkan personel tambahan dari Kodam dan Lanud Hasanudin” terangnya.

Dalam ungkapannya, Kapolres Maros juga mengungkapkan ““Pemilu 2024 ini merupakan momentum yang sangat penting untuk bangsa dan negara, keterlibatan seluruh masyarakat dan aparat keamanan, terutama penyelenggara pemilu, kita harapkan bisa berjalan dan terlaksana dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

 

Pewarta: Guntur Rafsanjani