JAKARTA | JURNALCELEBES.CO – Sedikitnya 255 anak yatim piatu dan dhuafa yang berada di lingkungan sekitar Kampus Universitas Pancasila (UP), mendapatkan santunan dan bingkisan dalam kegiatan ABRI (Amal Bhakti Ramadhan IARMI UP) yang berlangsung pada Sabtu, 9 Juni 2018 di Masjid At Taqwa Universitas Pancasila yang di selenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Komisariat Universitas Pancasila.

Ketua DPP IARMI DKI Jakarta Dr. Datep Purwa Saputra MM mengatakan, pihaknya berharap, kegiatan yang sangat positif ini bisa berlangsung secara berkelanjutan, seperti yang disampai kan oleh Ketua IARMI UP, bersenegi dengan Universitas Pancasila dan Keluarga Alumni UP.

“Semoga kegiatan ini semakin kedepan ,semakin maju, dan semakin besar,” kata Datep Purwa Saputra.

Hal yang sama juga disampaikan Penasehat IATMIUP, Tengku Arifin, acara yang dilakukan hari ini merupakan acara yang rutin setiap tahunnya. “Biasanya memang setiap tahunnya acara seperti ini kita adakan,” kata Arifin di sela sela pembagian santunan kepada yatim dan dhuafa. Arifin berharap, kegiatan ini bisa saling mempererat tali silahturahmi antara alumni resimen mahasiswa, resimen mahasiswa yang ada , mahasiswa, KAUP serta masyarakat yang berada di sekitar Universitas Pancasila.

Ditambahkan oleh Herlambang Setyanto, anggota senior IARMI UP yang juga Ketua Bidang Ekraf PP KAUP menyampaikan tanggapan positif terhadap kegiatan yang diselenggarakan. “Kebersamaan sosial bagi alumni dan masyarakat seperti yang diselenggarakan hari ini, harus tetap dipertahankan dan ditingkat terus, apalagi bisa melibatkanmahasiswa, kampus dan KAUP sebagai wadah alumni Universitas Pancasila,” tegas Yanto.

Senada dengan itu, Agus Purwanggana yang baru saja dilantik memperpanjang tugasnya sebagai Wakil Rektor Bidang III, mengatakan acara buka puasa bersama, yang juga dihadiri oleh para anak yatim, acara ini adalah bagian dari pada pengabdian alumni Universitas Pancasila kepada masyarakat.

“Para alumni yang telah memberikan sebagian dari pada rezeki nya, memberikan santunan kepada anak yatim dan juga buka puasa bersama dalam acara ini, akan meningkatkan kebersamaan atau jiwa korsa alumni khususnya bagi Universitas Pancasila agar membangun solidaritas organisasi, solidaritas anggota yang saat ini alumni untuk terus berbakti kepada negara, untuk terus menggaungkan bagai mana semangat bela negara dalam mengatasi situasi negara dewasa ini,” jelas Agus Panjang lebar.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan pengukuhan Indra Utama, Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Pancasila (PP KAUP) sebagai anggota kehormatan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Komisariat Universitas Pancasila.

Pengukuhan ini ditandai dengan pemasangan baret ungu yang dilakukan oleh Imam Cahyadi, Ketua IARMI UP kepada Indra Utama.

Menurut Ketua IARMI UP, Imam Cahyadi, alasan IARMI UP memberikan baret kehormatan kepada Indra Utama, karena Ketua Umum KAUP dinilai berjasa memberikan kontribusi kepada kampus dan berjasa telah mensinergikan program PP KAUP dan IARMI antara lain, melibatkan unsur personil IARMI dalam struktur KAUP dan setiap kegiatan.

“Saudara Indra Utamasebagai Ketua Umum PP KAUP terlibat aktif memajukan dan mengharumkan nama kampus. Semoga kedepan sinergi antara KAUP dan IARMI bisa berjalan terus dan lebih baik lagi,” tegas Imam.

Dengan diberikannya status anggota kehormatan IARMI UP, yang bersangkutan bisa memakai seragam PDH, atribut dan baret IARMI.

Sebelumnya, IARMI juga memberikan anggota kehoramatan kepada Rektor Universitas Pancasila dan Wakil Rektor III.

Sementara itu, menurut Tatang Mochtar, Ketua Bidang Keagamaan dan CSR PP Kaup, anggota IARMI UP sebenarnya juga para alumni UP, artinya bagian jaga dari Keluarga Alumni Universitas Pancasila.

“Saudara Indra Utama pantas mendapatkan baret ungu sebaga Anggota Kehormatan IARMI UP, karena sadah mendedikasikan kerja nyata untuk almamater UP dengan berbagai kegiatan, terutama dengan tagline KAUP Bersatu yang di usungnya,” kata Tatang yang juga Ketua Bid. Perekonomian IARMI UP.

Dalam sambutannya usai pengukuhan sebagai anggota Kehormatan IARMI UP, Ketua Umum PP KAUP Indra Utama mengatakan sangat terharu dengan kehormatan yang diberikan kepadanya.

“Saya tidak menduga akan ada seremonial seperti ini. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada senior, pengurus dan keluarga besar IARMI UP atas penghargaan ini. Sejujurnya saya belum maksimal berbuat yang terbaik buat alumni dan almamater, tapi saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan bermanfaat buat alumni dan almamater sesuai amanah yang diberikan,” tutur Indra Utama, alumni Fakultas Teknik angkatan 1984 ini.(*)