Makassar | JurnalCelebes.co – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar menurunkan Tim Verifikasi Lapangan (Verlap) untuk melaksanakan penilaian di SD Inpres Panampu III kecamatan Tallo. Jumat,11/5/2018.

Kunjungan tim verlap ini sebagai tindak lanjut SD Inpres Panampu III dalam menuju adiwiyata kota Makassar.

Kepala sekolah SD Inpres Panampu III Tallo, Fatimah, S.PdI, M.PdI sangat berharap hasil penilaian verifikasi lapangan ini bisa maksimal sehingga bisa meraih piagam adiwiyata tingkat kota Makassar.

Lanjut Fatimah, kita masih akan memasukkan lagi perbaikan dan penambahan data dokumen ke Dinas Lingkungan Hidup kota Makassar. maka kita berharap agar perubahan dan tambahan data itu, diharapkan dapat menambah poin dalam meraih adiwiyata kota Makassar.
[19/9 00.29] Teman Asrul: UPTD Bank Sampah Kembali Luncurkan Makassar Green And Clean

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bank Sampah kembali meluncurkan Makassar Green and Clean Bank Sampah, yang di laksanakan di halaman Pusat Bank Sampah, Jalan Toddopuli Raya, Kota Makassar. Kamis, 10/5/2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Azis Hasan saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut mengharapkan agar peran bank sampah bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Masyarakat harus bisa merasakan dan mendapatkan manfaat dari keberadaan bank sampah ini”, harapnya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Makassar, Andi Muh.Yasir mengapresiasi Bank Sampah Pusat Kota Makassar dalam mengelola sampah yang ada di kota Makassar.

“Semoga setiap tahunnya bank sampah di Kota Makassar terus meningkat dan keberhasilan yang telah di dapatkan jangan pernah puas dan selalu memberikan yang terbaik untuk kota Makassar dalam mengurangi reduksi sampah yang ada di Kota Makassar,” tuturnya.

pada kesempatan ini, Direktur Bank Sampah Pusat Kota Makassar, Saharuddin Ridwan mengatakan launching tersebut bertujuan untuk melakukan pendekatan kembali ke masyarakat untuk mengingatkan kebersihan kota dan pentingnya peran sampah.

“Launching kedua kali ini untuk bagaimana memberikan semangat untuk tahun 201 8, dan peningkatan kualitas organisasi bank sampah ditingkat rw, kecamatan dan kelurahan serta bank sampah perkantoran,” ucapnya.(*)

Editor : Wen