Pasangkayu | JurnalCelebes.co – Polres Mamuju Utara ( Matra ) memperingati Hari Bhayangkara ke – 72 dengan menggelar syukuran di Baruga Tanggul Panaluan yang bertemakan ” Semangat Promoter Polri Siap Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019″ Rabu (11/7/2018).

Kegiatan tersebut, turut di hadiri oleh Wakapolres, Wakil Bupati, H Muh Saa, Pejabat Pasangkayu, PT Astra Agro Lestari dan Jajaran Polres.

Dalam sambutan ini, Wakapolres Matra, Takdir Daud mengatakan kita mengenang para pejuang yang telah gugur dalam menjalankan tugas negara, demi memelihara keamanan negeri ini.

“Khususnya kepada kedua anggota Polda Papua yakni Iptu Anumerta Jesayas Hentjie Nussy dan Bripka Anumerta Sinthon Kabarek yang gugur dalam melaksanakan tugas mulianya.” tuturnya Wakapolres, yang terlihat meneteskan air mata saat membaca sambutan itu.

Ungkap Daud, gugurnya kedua anggota Polri tesebut dalam menjalankan pengamanan kotak suara di Distrik Torere Kabupaten Puncak Jaya pada 27 Juni 2018 kemarin. Pasalnya ” Saat itu terjadi kontak senjata dengan kelompok kriminal, gugurnya Iptu Anumerta Jesayas dan Anumerta Sinthon,semoga diberikan balasan setimpal oleh Tuhan Yang Maha Kuasa atas seluruh pengorbanan, perjuangan serta pengabdiannya selama menjalankan tugas negara ini.” Paparnya.

Dan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Melanjutkan pemotongan Tumpeng sebagai rangkaian akhir acara Hari Bhayankara yang berjalan dengan khidmat. ( Roy )

Editor : Wen