Kameraliputan.com — Maros — Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin S.I.K., sambut Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi S.I.K.,M.H., bersama Forkopimda, pantau pelaksanaan pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu 14/2/2024.

Turut hadir dalam penyambutan Bupati Maros Dr. H.A.S Chaidir Syam, Ketua DPRD Maros A. Amir Patarai S.E., Dandim 1422 Letkol Arm. Nikolas Sirilus, Kajari Wahyudi Eko Widodo SH. MH., Ketua KPUD Jumadi S.P, serta Ketua Bawaslu Sufirman S.T.

Di dampingi Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjend TNI M. Syech Ismed S.E.,M.Han, tiba dengan menggunakan pesawat Helikopter dan mendarat di lapangan Kassi Kebo Kel. Baju bodoa Kec. Maros Baru, selanjutnya Kapolda Sulsel bersama Forkopimda langsung menuju ke Tempat pemungutan suara (Tps) 06 di Kompleks Balla Lompoa Kecamatan Maros Baru serta menyaksikan langsung proses pelaksanaan pemungutan suara sembari berbincang langsung bersama pemilih disabilitas dilanjutkan dengan mengunjungi Tps 12 di Jalan Azalea Kecamatan Turikale Kab. Maros.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi S.I.K.,M.H., didepan awak media mengatakan, Alhamdulillah tadi kita sudah melihat Proses pemilihan di TPS 06 dan beberapa orang bapak bapak dan ibu terlihat dari pemilih yang disabilitas memakai kursi roda,” ucapnya.

”Untuk wilayah secara Geografis yang di anggap rawan di wilayah sulawesi selatan adalah Kabupaten Pangkep, kabupaten Selayar dan Kabupaten luwu utara, dimana cuaca untuk penyebrangan di pulau pulau dengan memakai perahu perlu hati hati mengingat kita tau bersama musin penghujan dan tidak menentu , sehingga di setiap pengangkutan selalu siap untuk keamanan petugas dan logistik di lengkapi dengan penutup berupa Terpal plastik agar tidak basah,” Jelas Kapolda.

Semoga hari ini adalah hari H untuk pencoblosan pemilu 2024 cuaca cerah, mudah mudahan sampai sore ini cerah.

” Alhamdulillah kita sudah monitor semua wilayah di Sulsel ,dan mudah mudahan aman dan Kondusif, Langkah langkah yang kita kedepankan adalah langkah langkah Persuasif, Preventif dan kita mengajak kepada seluruh Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Tokoh Akademisi ” Mari kita menjaga Situasi sulawesi Selatan tetap aman dan kondusif,”ungkapnya.

Kapolda Sulsel juga Menambahkan bahwa Pengamanan kita sudah siapkan, untuk Sulsel ini ada 26.357 TPS personil yang kita libatkan khusus untuk Polda sekitar 12.600 lebih personil di backup dari TNI, Linmas dan Pemerintah Daerah, mudah-mudahan masyarakat juga ikut mendukung. Semua yang bertugas Baik Dari TNI -Polri, KPPS, sudah di periksa semua kesehatannya dan Mulai H-1 seluruh Puskesmas untuk melayani yang sifatnya darurat dan semoga berjalan dengan baik.

Usai pelaksanaan kunjungan di Kabupaten Maros selanjutnya Kapolda Sulsel bersama Forkopimda kembali ke lapangan Kassi Kebo dan menuju ke Kabupaten Gowa dengan kegiatan yang sama.

 

Pewarta: Guntur Rafsanjani