Kameraliputan.com — Maros — Kontestasi Pemilihan Umum (PEMILU) serentak tahun 2024 telah bergulir, berdasarkan hasil pantauan awak media ini pada halaman resmi www.pemilu2024.kpu.go.id , capaian pemilu legislatif di Kabupaten Maros memiliki jarak yang cukup jauh antara Partai Amanat Nasional (PAN) dengan partai-partai lainnya. Dimana PAN telah mengumpulkan sebanyak 21.754 suara atau 30,29% dari suara yang masuk 478 dari 1073 TPS atau sekitar 44.55% pada update terakhir 17 Februari 2024 pukul 19:30:00.

Saat dikonfirmasi Minggu (18/2/2024), Ketua DPD PAN Maros, A. Chaidir Syam atau yang kerap disingkat ACS ini megatakan capaian ini tak lepas atas dukungan simpatisan dan masyarakat Maros terhadap kader-kader PAN di Maros.

“Ini berkat dukungan dari simpatisan dan masyarakat Maros yang didukung dengan kerja-kerja cerdas para kader terutama caleg PAN kita. Dan kita harus tetap mengawal bersama hasil pemilu ini sampai pengumuman resmi dari KPU Maros,” ungkap Chaidir.

Ditanyai soal perkiraan capaian jumlah kursi PAN di legislatif Maros, dirinya membeberkan bahwa Tim Quick Count internal PAN Maros hingga saat ini terus merekapitulasi suara yang masuk berdasarkan form C1 dari saksi-saksi di TPS.

“Sampai saat ini tim terus merekapitulasi form C1 dari para saksi, dan berdasarkan hitungan Tim Quick Count, kami optimis mampu mengembalikan kejayaan PAN di Butta Salewangang Maros dengan raihan mencapai 12 kursi, dimana periode sebelumnya PAN hanya berhasil dengan meraih 6 kursi” bebernya.

Namus ACS meminta kepada seluruh caleg, kader, simpatisan PAN Maros untuk terus mengawal bersama rekapitulasi pemilu 2024 ini dan tyda jumawa atas capaian PAN Maros saat ini. Dan terpenting tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masing-masing.

Setelah PAN, partai Golkar menempati urutan kedua, disusul partai Nasdem di urutan ketiga, PKS di urutan ke empat dan Gerindra berada di posisi ke lima.

 

Pewarta: Guntur Rafsanjani