Kameraliputan.com — Makassar — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan selama dua hari.

Untuk mengamankan dan memuluskan perjalanan orang nomor satu ini Balai Besar Jalan melakukan sejumlah pembenahan di jalur yang akan dilintasi iring-iringan mobil Presiden.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Sulsel, Malik mengatakan, sejak pagi tadi sejumlah pekerja telah diturunkan untuk menata jalur median jalan, memangkas rumput dan membenahi trotoar.

“Untuk kunjungan RI satu ini, kita sudah menurunkan sejumlah pekerja untuk menata median jalan,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, sejumlah titik lubang jalan juga mulai ditambal. Sedikitnya ada sekitar 5 titik lubang yang ditambal.

“Jadi konsepnya bukan memperbaiki jalan, tapi lebih kepada pemeliharaan. Karena jalan kita sudah bagus. Hanya ada lima titik yang ditambal karena lubang. Biar perjalanan pak Presiden lancar,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan wartawan, penataan ruas jalan bukan saja dikerjakan oleh Balai Besar Jalan, tapi juga Pemerintah Daerah Maros turut membenahi lampu jalan yang menjadi ciri khas Kabupaten Maros.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perhubungan dan Pertanahan Muetazim Mansyur menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan untuk memasang sejumlah tiang lampu hias di sejumlah jalan.

Selain memberikan penerangan, lampu hias itu dijadikan sebagai penanda bagi pengguna jalan jika mereka sudah berada di Maros.

“Lampu jalan Ini selain sebagai estetika, juga sebagai penanda dan icon Kabupaten Maros. Tapi sebentar malam sudah terang semua,” pungkasnya.(*)