Kameraliputan.com — Maros — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal berkunjung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan Rabu (22/2/2024) mendatang.

Kedatangan Jokowi di Kabupaten Maros ini dalam rangka peninjauan dan silaturahmi Permodalan Nasional Madani (PNM) dan kegiatan silaturrahmi dengan kurang lebih 1000 masyarakat.

Mantan Wali Kota Solo itu juga akan mengunjungi Gudang Bulog di Batangase dalam rangka pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikan Bupati Maros, Chaidir Syam, Minggu (18/2/2024).

“Rencananya bapak presiden akan melakukan berkunjung di Kabupaten Maros, untuk kegiatan PNM dan cek stok beras di Bulog Maros,” kata Chaidir.

Mantan ketua DPRD Maros itu menyebutkan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyambut kedatangan RI 1 itu.

“Alhamdulillah, kita sudah melakukan berbagai persiapan dan kunjungan melihat lokasi-lokasi yang akan dikunjungi. Kami memastikan semuanya sudah siap untuk dikunjungi oleh bapak Presiden,” ujarnya.

Pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri untuk segala proses pengamanan.

“Kami sudah koordinasi dengan TNI-Polri untuk pengamanan. Insyaallah personel bakal melakukan penjagaan ketat di seluruh lokasi yang akan dikunjungi,” tambahnya.

Berikut jadwal kedatangan Presiden Joko Widodo di Sulawesi Selatan:

Hari pertama, Rabu, 21 Februari 2024

1. Take off dari Bandara Halim PK, Jakarta

2. Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin selanjutnya menuju hotel. 

3. tiba di hotel

4. Kagiatan internal di Hotel

 Kunjungan hari kedua, Kamis, (22/1/2024).

1. berangkat menuju lokasi Peresmian sbb:

a. Peresmian IPAL Metropolitan invesment project (sistem pengelolaan air limbah terpadu Makassar) Alamat Jl. Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala, digabungkan dengan proyek nasional di Wajo.

b. Peresmian Jalan akses tol Makassar menuju New Port

c. Peresmian Pelabuhan Makasaar New Port

2. makan siang (Lokasi tentative)

3.. Menuju Kabupaten Pangkep dalam rangka peninjauan Inpres Jalan Daerah (IJD)

4. Menuju Kabupaten Maros peninjauan dan silaturahmi Permodalan Nasional Madani (PNM) dan kegiatan silaturrahmi Presiden dengan kurang lebih 1000 orang masyarakat

 

5. Menuju Gudang Bulog di Batangase dalam rangka pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sekitar

6. Menuju bandara

7. Take off ke Provinsi selanjutnya.(*)