MAKASSAR | JURNALCELEBES.CO – Kantor Dinas Sosial Kota Makassar di padati masyarakat yang berdatangan untuk mempertanyakan terkait belum keluarnya kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial. Kamis, 21/6/2018.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Dinas Sosial Kota Makassar mengeluarkan surat keterangan yang menyatakan bahwa warga tersebut adalah penerima bantuan PKH.

“Surat keterangan ini merupakan salah satu prosedur l yang harus dilengkapi untuk anak-anak kami yang ingin memasuki bangku sekolah agar dapat diperhatikan,” ujar salah seorang warga.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan inilah salah satu fungsi dinas sosial yang melayani masyarakat serta memberikan solusi dengan cepat.

“Pembuatan surat keterangan ini memakan waktu 5 menit untuk menyelesaikan 1 kartu keluarga, adapun fungsi dari surat keterangan ini dibuatkan untuk melengkapi administrasi anak-anak kita betul dari keluarga penerima bantuan yang akan melanjutkan sekolahnya,” terang Mukhtar (*)

Editor : Wen