Makassar | JurnalCebes.co – Kegiatan Bela Negara yang diikuti peserta dari Siswa dan Siswi sekolah SMP se-Kota Makassar telah berakhir dan di tandai dengan acara Renungan Suci yang di warnai dengan Kobaran Api Unggun yang dilaksanakan di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar. Sabtu malam, 04/08/2018.

para peserta merenung tentang arti bela negara. Peserta diajak untuk mengenang serta menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tampak para siswa dan siswi terharu larut dengan suasana hening.

Diiringi lagu kebangsaan Padamu Negeri, satu persatu siswa(i) perwakilan dari SMP se-kota Makassar yang telah membentuk barisan itupun mencium bendera merah putih yang dibawa oleh para instruktur dari personel Lantamal VI.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr Hasbi, M.Pd yang mewakili Walikota Makassar saat memberikan sambutan menyampaikan agar para siswa(i) yang mengikuti pendidikan bela negara ini dapat mengamalkan dan mengimplementasikan apa yang telah diajarkan dan didapat dari para pengajar atau instruktur.

Hasbi pun berharap kepada para guru agar dapat mendidik anak untuk lebih mengenal nilai-nilai patriotisme agar dapat lebih menghargai perjuangan para pahlawan dan dapat lebih mencintai negara Indonesia tercinta ini.

tak lupa, atas nama pemerintah kota makassar, Hasbi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lantamal VI atas untuk penyelenggarakan pendidikan Bela Negara di Lantamal VI, diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadikan bekal awal bagi peserta untuk lebih disiplin dan bekal untuk meraih cita-cita.(*)

Editor :Wen